SMAN 1 LEPAR PONGOK

Jalan Merdeka No.1 Tanjung Labu, Kec. Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan

BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERWAWASAN, LINGKUNGAN

PERINGATI ISRA MIKRAJ, SMAN 1 LEPONG ADAKAN LOMBA TINGKAT SEKOLAH

Jum'at, 26 Maret 2021 ~ Oleh admin sekolah ~ Dilihat 901 Kali

Dalam rangka memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriah bertepatan Tahun 2021 Masehi, SMAN 1 Lepar Pongok menyelenggarakan berbagai lomba bidang keagamaan antar kelas. Kegiatan lomba ini diselenggarakan dalam rangka memfasilitasi bakat dan potensi siswa.

Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan selama dua hari, selasa dan rabu, tanggal 23 sampai 24 Maret 2021. Perlombaan dikonsentrasikan di lingkungan sekolah. Seperti di aula, musala, maupun ruang kelas.

Dedi Suhendra, S.Pd.I selaku ketua panitia, ketika dihubungi mengatakan ada lima cabang lomba yang dilombakan. “Ada cabang tilawah, lomba azan, lomba baca puisi, kaligrafi, dan lomba salawat.” Ungkap Dedi.

Perlombaan ini diikuti oleh perwakilan seluruh kelas X dan kelas XI SMAN 1 Lepar Pongok. Sedangkan juri dan dewam hakimnya melibatkan guru-guru SMAN 1 Lepar Pongok. “Alhamdulillah perlombaan ini berjalan meriah. Para siswa sangat antusias mengikuti lomba.’ Tambah Bujang, S.Pd., selaku Pembina OSIS.

Sebagai wujud apresiasi, para pemenang lomba akan diberikan penghargaan dari sekolah. Selain itu, beberapa pemenang lomba akan dilakukan pembimbingan guna mengikuti kompetisi serupa. Para pemenang akan didelegasikan pada beberapa lomba yang terkait dengan cabang lomba, seperti baca puisi dan tilawah.

Salah satu peserta Tilawah

Jasman, M.Pd., selaku kepala sekolah mengharapkan peringatan Isra mikraj ini dapat meningkatkan ketaqwaan seluruh warga sekolah kepada Allah SWT. “kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT untuk menjadi manusia yang berkarakter, berprestasi, dan berwawasan lingkungan.” Tambah Jasman dalam sambutannya pada saat acara pembukaan.

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT