SMAN 1 LEPAR PONGOK

Jalan Merdeka No.1 Tanjung Labu, Kec. Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan

BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERWAWASAN, LINGKUNGAN

Alumni Siswa SMA Negeri 1 Lepar Pongok Lolos Seleksi Polisi Jalur Rekpro

Sabtu, 03 Juli 2021 ~ Oleh admin sekolah ~ Dilihat 947 Kali

Lepar Pongok-Rekpro singkatan dari Rekrutmen Proaktif, yang merupakan jalur seleksi untuk menjadi anggota POLRI. Seleksi ini bertujuan untuk mencari bibit dan calon anggota POLRI yang unggul bagi para pemenang juara Olimpiade Nasional dan internasional (talent scouting).

SMA Negeri 1 Lepar Pongok patut berbangga atas lolosnya salah satu alumni siswanya, Akmal Ahdat yang kala itu mendaftar menjadi anggota polisi melalui jalur Rekpro.

Sebagai salah satu siswa yang lolos mendaftar polisi jalur Rekpro, Akmal Ahdat menyebutkan bahwa prestasi yang diperlukan dalam mendaftar jalur Rekpro ada 2 jenis  yaitu Akademik dan non akademik. Prestasi non akademik seperti silat, taekwondo, karate dll. Bukan hanya prestasi non akademik bela diri saja, kepolisian juga membuka peluang bagi prestasi sepak bola, voli dan futsal yang pasti mereka harus juara 3 besar tingkat provinsi. Untuk prestasi paskibraka, mereka pernah mengikuti di tingkat nasional. Sedangkan prestasi Akademik yang menjadi syarat yaitu juara 3 besar tingkat kabupaten.

"Awalnya, saya mendapatkan informasi pendaftaran polisi jalur Rekpro pada 5 Desember tepatnya 2 hari sebelum penutupan pendaftaran yang mana semua dokumen harus segera dikumpulkan. Informasi tersebut saya peroleh dari Edwar POLRES Bangka Selatan selaku pihak kepolisian yang telah menyebarluaskan berita tersebut. Pemberkasannya pun sama saja yang di perlukan dalam mendaftar polisi jalur umum ataupun reguler." tutur Akmal Ahdat.

"Teruntuk adik-adik yang masih sekolah khususnya adik-adik di SMA Negeri 1 Lepar Pongok semangatlah bersekolah dan raihlah prestasi sebanyak mungkin baik di bidang akademik maupun di bidang non akademik agar bisa menjadi generasi muda yang bisa membawa negara kita lebih maju lagi. Bagi adik-adik yang berkeinginan menjadi abdi negara bisa mendaftarkan diri pada penerimaan POLRI khususnya jalur rekrutmen proaktif yang mana sering disebut Rekpro untuk menerima bibit polisi yang mempunyai prestasi di bidang tertentu intinya harus mempunyai prestasi dulu minimal juara 3 akademik di tingkat kabupaten dan juara 3 non akademik di tingkat provinsi. Jangan pernah takut untuk bersaing, percayalah anak pulau itu hebat dan mampu bersaing dengan anak-anak di kota. Jangan pernah takut ingat jangan pernah takut, karena saya telah membuktikannya dan alhamdulillah berhasil. Perlu adik-adik ketahui bahwa saya juga alumni SMA Negeri 1 Lepar Pongok yang lulus tahun 2020. Akhir kata saya ucapkan selamat berprestasi dan salam sejahtera untuk kita semua." ujar Akmal Ahdat saat memberi motivasi kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Lepar Pongok. (cakra)

KOMENTAR

Peri pratama - Rabu, 22 September 2021

apa yang dimaksud dengan jalur Rekpro

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT