SMAN 1 LEPAR PONGOK

Jalan Merdeka No.1 Tanjung Labu, Kec. Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan

BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERWAWASAN, LINGKUNGAN

PENGAJIAN GURU SMAN 1 LEPAR PONGOK

Jum'at, 21 Mei 2021 ~ Oleh admin sekolah ~ Dilihat 734 Kali

Ditulis: Cakra dan Aria Bimantara

Pengajian atau taklim mempunyai nilai ibadah tersendiri,  hadir dalam belajar ilmu agama bersama seseorang Halim atau orang yang berilmu. Pengajian di SMAN 1 Lepar Pongok sendiri dengan pak Syahroni sebagai Halim dimulai awal bulan Rajab, 13 Februari 2021.

Kegiatan pengajian tersebut dihadiri seluruh guru dan staf laki-laki SMAN 1 Lepar pongok. Selain dari guru dan staf perempuan semuanya mengikuti pengajian tersebut, bahkan tidak hanya dari lingkungan sekolah saja dari masyarakat sekitar Tanjung Labu juga ikut serta.

Terbentuknya kegiatan tersebut atas diskusi guru-guru dan staf SMAN 1 Lepar Pongok karena yang dirasa kurangnya kegiatan masyarakat pada malam hari. Kepala sekolah SMAN 1 Lepar Pongok yaitu Bapak jasman sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan setiap malam Kamis, tepatnya selesai sholat Isa berjamaah. Pengajian ini dilaksanakan sekaligus meramaikan  mushola Al-Zikri SMAN 1 Lepar Pongok, tidak jarang juga di adakan di rumah guru atau staf yang sedang mengadakan acara keluarga. Pengajian ini berlangsung dengan membahas dan mengajar ilmu tajwid, ilmu fikih, dan syariat - syariat agama Islam lainnya.

Menurut pak Bujang yang merupakan guru Bimbingan Konseling, ada hikmah yang didapat dari kegiatan tersebut seperti membangun atau meningkatkan kesadaran masyarakat beragama dalam bentuk wawasan dan pengetahuan, serta juga membangun akhlak yang baik untuk berproses bagi satu sama lain.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT