SMAN 1 LEPAR PONGOK

Jalan Merdeka No.1 Tanjung Labu, Kec. Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan

BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERWAWASAN, LINGKUNGAN

LULUS TES SISWA SMA NEGERI 1 LEPAR PONGOK JALUR SELEKSI NASIONAL BERBASIS PRESTASI (SNBP) PERGURUAN TINGGI NEGERI SEBAGAI PRESTASI SISWA DI TAHUN 2023

Rabu, 29 Maret 2023 ~ Oleh admin sekolah ~ Dilihat 393 Kali

SMA Negeri 1 Lepar Pongok Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan Hadir Ikut Serta Mengikuti Tes Jalaur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Penelusuran Minat Bakat Siswa (PMDP) Pada Tahun 2023. Rangkaian tahapan telah dilakukan melalui Sosialisasi Edukasi Pendaftaran Jalur SNBP, PMDP dan jalur lainnya.

Kegiatan Penentuan jalur dan kouta pada Seleksi Nasional Penerimaan Siswa Baru Perguruan tinggi bagi sekolah berdasarkan  jalur dan kota masing2 sbb : 1). Jalur SNBP 20%, 2). SNBT 40 %, 3). Mandiri 30 %. Selain itu pula, penentuan kouta sekolah berdasarkan akreditasi sekolah masing-masing antara lain;  sekolah akreditasi A 40 %, sekolah akreditasi B 25 %, Sekolah akreditasi C 5%.

Selanjutnya kegiatan lain yang dilakukan penentuan syarat sekolah dan siswa bisa mengikuti tes jalur SNBP pada tahun 2023 antara lain sbb : 1). Persyaratan sekolah, 2). Persyaratan peserta dan, 3). Pilihan Program Studi.

Pada tahapan pendaftaran  SNBP tahun 2023 melalui rangkaian tahapan yang panjang dari;  sosialisasi SNBP, Pengumuman kouta sekolah, Registrasi akun sekolah dan siswa, penetapan siswa elidible, Pengisian PDSS, Pendafataran perguruan tinggi dan jurusan dan Pengumuman hasil kelulusan SNBP.

Kemudian pada tahun 2023 SMAN 1 Lepar Pongok memiliki kouta sebanyak 45 siswa yang terbagi menjadi jurusan IPS sebayak 32 siswa dan jurusan IPA 13 siswa serta siswa yang melakukan pendaftaran akun sebanyak 32 siswa.

Kemudian itu juga, siswa yang melakukan pendaftaran langsung samapai finis pemilihan jurusan di perguruan tinggi baik didalam dan maupun diluar sebanyak 30 siswa. Kemudian informasi selanjutnya menunggu pengumuman hasil kelulusan pada perguruan tinggi masing-masing melalui websitenya.

Berdasarakan hasil pengumuman kelulusan siswa seleksi SNBP pada hari Kamis, 28 Maret 2023  pukul 15.00 wib melalui seleksi jalur SNBP siswa SMAN 1 Lepar Pongok yang lolos sebanyak 5 orang siswa sbb;

No     Nama                    Universitas                                     Program Studi

  1. Putri Ayu                Universitas  Bangka Belitung            Biologi
  2. Elis Sugandà           Universitas  Bangka Belitung            Bisnis Digital
  3. Defran Danuarta     Universitas  Bangka Belitung            Ilmu kelautan
  4. Tari                        Universitas  Bangka Belitung            Matematika
  5. Gita                       Universitas  Bangka Belitung            Matematika

Selain itu juga, bagi siswa yang belum lolos di jalur pertama SNBP ini tetap semangat dan berjuang, sehingga diarahkan untuk mengikuti pendaftaran jalur yang ke dua SNBT dibuka  pada tanggal 23 Maret 2023 sampai 14 April 2023. Semoga nantinya dapat menambah motivasi siswa  dalam mengikuti tes jalur lainnya dan semangkin bayak siswa lolos dijalur selanjutnya. Demikian saya ucapkan terimahkasih......!!

Penulis : Bujang

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT