SMAN 1 LEPAR PONGOK

Jalan Merdeka No.1 Tanjung Labu, Kec. Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan

BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERWAWASAN, LINGKUNGAN

KPU Masuk SMAN 1 Lepar Pongok

Kamis, 12 Nopember 2020 ~ Oleh admin sekolah ~ Dilihat 523 Kali

Dalam rangka memberikan pendidikan politik bagi kalangan milenial, KPU Kabupaten Bangka Selatan berinisiasi menyelenggarakan program sosialisasi khusunya para peserta didik SMA. sebagai pemilih pemula, anak-anak SMA harus benar-benar dibekali dengan pengetahuan yang cukup agar nantinya menjadi pemilih yang bijak.

Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka kontentasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bangka Selatan. Sebagaimana diketahui bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 ini Kabupaten Bangka Selatan sebagai salah satu penyelenggara pilkada serentak se-Indonesia. Masyarakat Bangka Selatan akan mengadakan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati baru untuk periode 2020 - 2025.

Oleh karena itu, sudah selayaknya KPU memberikan pengetahuan kepada kalangan pemilih muda agar mereka bisa menggunakan hak pilih mereka pada agenda pilkada tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari jum'at, 6 November 2020 di Ruang Aula SMA Negeri 1 Lepar Pongok. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah komisioner KPU Bangka Selatan, Heri.

SMAN 1 Lepar Pongok  menyambut baik kegiatan tersebut. Kepala SMAN 1 Lepar Pongok, Jasman, M.Pd. melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Hadat, S.Pd. sangat mengapesiasi kegiatan tersebut. Dengan adanya sosialisasi semacam ini peserta didik SMAN 1 Lepar Pongok semakin bertambah pengetahuan politiknya. 

  

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT