SMAN 1 LEPAR PONGOK

Jalan Merdeka No.1 Tanjung Labu, Kec. Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan

BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERWAWASAN, LINGKUNGAN

Buku "Pendidikan Islam, Perkembangan dan Pengembangannya"

Senin, 16 Nopember 2020 ~ Oleh admin sekolah ~ Dilihat 646 Kali

Buku "Pendidikan Islam, Perkembangan dan Pengembangannya" merupakan buku karangan Bapak Jasman, S.Pd., M.Pd., Kepala SMAN 1 Lepar Pongok. Dengan nama penanya Jasman Jalil, Beliau sukses menerbitkan buku keenam di tahun 2020. 
Buku ini menuliskan tentang perkembangan pendidikan Islam dari masa silam hingga masa sekarang. Buku ini juga mengulas tentang bagaimana pengembangan pendidikan Islam.

Dr. Iskandar, M.Hum, Direktur Pascasarjana IAIN Syekh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung memberikan komentar atau testimoni terkait buku ini

"Buku ini sangat bagus, diulas dengan terstuktur dan mengedepankan tata tulis ilmiah. Isi buku ini menjelaskan bagaimana pendidikan Islam secara mendasar. Kemudian perkembangan pendidikan Islam ditulis penulis secra komprehensif bagaimana posisi perkembangan stdui islam baik di dunia maupun di Indonesia. Dalam perkembangan pendidikan Islam di Idonesia setidaknya dipengaruhi beberapa kebijakan sehingga implementasi pendidikan Islam dalam setiap waktu tertentu berbeda pelaksanaannya, namun dasar utamanya tidak berubah, hal ini dipengaruhi oleh sosio politik yang menaunginya dan tentunya menjadi tantangan tersendiri dalam perubahan sosial kemasyarakatan terhadap pendidikan Islam.Dalam perkembangan, pendidikan Islam di Indonesia dipengaruhi dua organisasi besar yaitu Muhammadiyah dan NU yang bermuara pada tantangan tersendiri dalam implementasinya. Dan dengan kedua organisasi ini juga sangat berimplikasi dalam reformasi bagi pendidikan Islam di Indonesia.Tentunya buku ini sangat merepresentasikan apa yang menjadi ulasan pendidikan Islam yang berkembang saat ini.

Buku ini sangat baik untuk dijadikan pedoman bagi kalangan pendidik, praktsisi pendidikan dan pegiat pedidikan sebagai bahan rujukan untuk menambah wawasan tentang pendidikan Islam dan perkembangannya hingga saat ini.

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT